Vivo X Fold3 Pro yang mendunia membuat saya bersemangat lagi untuk memiliki ponsel yang dapat dilipat

Vivo X Fold3 Pro yang mendunia membuat saya bersemangat lagi untuk memiliki ponsel yang dapat dilipat

Terakhir, ada kabar baik bagi para penggemar ponsel global yang iri dengan banyaknya pilihan ponsel lipat di Tiongkok. Vivo X Fold3 Pro secara resmi akan dijual di wilayah lain, memberikan perlawanan kepada Samsung, Google, dan OnePlus. Dan tidak seperti kebanyakan ponsel lipat yang akan datang, ponsel ini tidak mengurangi aspek fotografi – namun tetap ramping dan seringan ponsel biasa.

X Fold3 Pro akan hadir di India terlebih dahulu, dan negara lain akan menyusul kemudian. Meskipun telah dijual di negara asal Vivo di Tiongkok selama beberapa bulan, perangkat ini masih merupakan salah satu perangkat lipat paling kuat yang pernah ada, dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang mampu mengalahkan layar OLED luar 6,53 inci dan layar OLED dalam 8,03 inci.

Read More

RAM 16GB, penyimpanan 512GB, dan baterai besar 5700mAh (dengan pengisian daya kabel 100W dan nirkabel 50W yang cepat, tidak kurang) menjanjikan umur panjang serta kinerja yang luar biasa, meskipun beratnya hanya 236g dan hanya berukuran 11,2 mm saat dilipat. Tahan air IPX8, sensor sidik jari ultrasonik untuk setiap layar, dan penggeser peringatan fisik juga merupakan tambahan terbaik.

Layar bagian dalam Vivo X Fold3 Pro kerenLayar bagian dalam Vivo X Fold3 Pro keren

Meski tidak cukup ruang di dalamnya untuk sensor utama 1 inci seperti Vivo X100 Pro, Vivo tetap berhasil membekali X Fold3 Pro dengan trio kamera kelas atas. Ada kamera depan 1/1,3 inci dengan jumlah piksel 50MP, aperture f/1.7, stabilisasi gambar optik, dan autofokus pendeteksi fase; kamera ultrawide 50MP, f/2..0 dengan PDAF dan bidang pandang 119 derajat; dan telefoto periskop 64MP dengan aperture f/2.6, OIS, PDAF, dan zoom optik 3x. Oh, dan jangan lupa optik dan pelapis lensa milik ahli kaca Zeiss.

Hal ini dapat memberikan keunggulan dibandingkan OnePlus Open – yang saat ini merupakan perangkat lipat favorit Stuff untuk fotografi – dan mendidik merek-merek besar termasuk Google dan Samsung. Bahkan Samsung Galaxy Z Fold 6 yang dikabarkan tidak diharapkan mengemas perangkat keras semacam itu.

Vivo belum mengonfirmasi harganya. Saya memperkirakan varian India akan memiliki harga yang sama dengan OnePlus Open, dan jauh lebih mahal daripada yang diminta perusahaan di China.

  • Terkait: Apa ponsel kamera terbaik? kamera ponsel cerdas untuk hasil jepretan sempurna diuji

Related posts