Toyota C-HR baru menghadirkan tampilan mobil konsep ke jalanan

Toyota telah membuka penutup crossover kompak C-HR terbarunya, menjelang penjualan yang dimulai tahun depan, dan ini sedikit menakjubkan. Meminjam lebih dari sedikit inspirasi desain dari bZ4X elektrik perusahaan tersebut, bentuk baru yang dramatis ini merupakan peningkatan dari garis luar C-HR asli yang sudah khas.

Mobil tersebut telah lama menjadi hit, dengan lebih dari 750.000 penjualan di seluruh dunia hingga saat ini, namun telah terbukti sangat populer di Eropa sehingga generasi baru ini telah dirancang dengan cermat untuk memenuhi selera dan kebutuhan pengemudi Eropa. Ini dikembangkan di sini, bukan di wilayah asal Toyota, dan akan dibangun di Turki.

Read More

Inkarnasi terbaru ini lebih lebar, 1,83m, dan lebih tinggi 1,56m, sekaligus meningkatkan garis desain yang berani dan mempertahankan banyak fitur paling menarik dari mobil konsep C-HR Prologue. Itu termasuk skema cat bi-tone yang mencolok, yang memberikan C-HR tampilan yang sangat khas dari sudut manapun. Sorotan potongan berlian juga muncul di sekeliling eksterior dan meluas hingga ke kokpit.

Berkat desainnya, New Toyota C-HR lebih aerodinamis, dengan penyempurnaan pada bumper depan dan spoiler belakang dibantu dengan handle pintu yang rata.

Toyota C-HR akan hadir dengan tiga powertrain elektrifikasi yang berbeda. Ada hibrida 1,8L dan 2,0L, serta hibrida plug-in 2,0L dengan jangkauan listrik hingga 66 mil. Para insinyur telah bekerja keras untuk meningkatkan output daya dan menurunkan emisi, melalui transaxle baru dan unit kontrol daya, serta baterai tegangan tinggi yang lebih besar. PHEV juga mendapat fitur Regenerasi Boost, yang menghadirkan pengalaman berkendara lebih 'satu pedal'.

Ini juga akan secara dinamis menyesuaikan mode berkendara agar sesuai dengan kondisi yang berbeda, membantu pengisian ulang menggunakan sistem navigasi, dan secara otomatis beralih ke mode EV penuh saat mobil memasuki zona emisi rendah, tergantung pada apakah mobil memiliki daya baterai yang cukup.

Namun, saat ini belum ada rencana untuk menghadirkan varian mobil all-wheel drive ke pasar Inggris. Pelanggan domestik hanya akan mendapatkan penggerak roda depan.

Meski sifat postur 'super coupe'-nya terasa sedikit kurang lapang di bagian belakang, Toyota banyak membuka interiornya dengan atap kaca panoramik. Bahan pengurang inframerah dipilih untuk menghilangkan kebutuhan akan tirai.

Kokpitnya jauh lebih baik berkat desain 'sayap' keren yang melintang di dasbor dan ke bawah hingga ke panel pintu. Pencahayaan ambien yang dinamis membantu meningkatkan suasana interior yang sejuk. Ini juga akan secara otomatis beradaptasi seiring berjalannya hari, mengubah nada dan intensitas seiring berjalannya waktu.

Ada layar sentuh 12,3 inci, yang menurut Toyota dirancang dengan mempertimbangkan kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. Tergantung pada kelas modelnya, pemilik akan dapat menikmati paket multimedia Toyota Smart Connect, serta mengubah sistem suara JBL. Kontrol suara, konektivitas ponsel pintar nirkabel dan, tentu saja, Apple CarPlay dan Android Auto juga tersedia di beberapa opsi.

Bantuan pengemudi datang melalui paket Toyota Safety Sense, yang menawarkan Acceleration Suppression, memperlambat mobil jika terjadi potensi tabrakan, serta Proactive Driving Assist atau PDA baru. Ini telah dirancang untuk bekerja pada kecepatan rendah dan memungkinkan deselerasi dinamis saat Anda melepaskan throttle atau menuju ke tikungan.

Toyota juga telah berupaya untuk membuat C-HR baru lebih ramah lingkungan, dengan menggunakan bahan secara hati-hati yang dirancang untuk mengurangi bobot, sekaligus menjaga agar mobil tetap terlatih untuk meningkatkan pengendaliannya. Plastik daur ulang merupakan bagian besar dari konstruksinya, dengan tempat duduk yang dilengkapi pelapis yang terbuat dari botol PET daur ulang.

Detail lengkap tentang mobil tersebut, beserta harga dan perkiraan tanggal kedatangannya akhir tahun ini atau awal tahun 2024, tampaknya akan diumumkan pada waktunya.

  • Terkait: Ulasan Toyota bZ4X – EV era baru

Related posts