Taycan Turbo GT dari Porsche memiliki output tenaga empat digit yang menakutkan

Ada mobil listrik yang cepat – dan ada Taycan Turbo GT. EV andalan baru Porsche baru saja diluncurkan dengan output tenaga puncak 1.093bhp yang menakjubkan. Itu lebih semangat saat keluar dari pabrik dibandingkan model produksi seri Porsche mana pun dalam sejarah, di sedan jalanan yang dapat menampung empat orang.

Atau sampai Anda menambahkan paket Weissach, yang diberi nama sesuai dengan rumah divisi GT Porsche, yang menghilangkan jok belakang dan memilih pelapis serat karbon, untuk menghemat bobot. Ini juga menghilangkan port pengisian daya kedua pada mobil, menggunakan kaca ringan di sekelilingnya, dan menghilangkan fitur interior seperti speaker interior dan jam Sports Chrono yang dipasang di dasbor.

Read More

Tapi bukan berarti Turbo GT terlalu gemuk. Insulasi suara, penutup pintu yang lembut, dan bahkan alas lantai telah dihilangkan, sementara rem karbon keramik dan lampu depan Matrix LED dipasang sebagai standar, karena ringannya. Hasilnya adalah penghematan 75KG dibandingkan Taycan Turbo S.

Kedua mobil ini menggunakan velg 21 inci dan mendapatkan versi Porsche Active Ride Suspension yang disetel khusus untuk membantu mereka tetap menggunakan bahan hitam. Turbo GT memiliki splitter depan dan spoiler belakang baru yang terbuat dari serat karbon; Weissach menukarnya dengan sayap belakang tetap, sekaligus mendapatkan splitter depan yang lebih keren dan elemen aero bagian bawah bodi mobil ekstra.

Saya penggemar berat Taycan; sehingga saya menamai varian Cross Turismo Stuff's Car of the Year 2023. Versi 4S yang saya ulas terasa sangat cepat dengan 571bhp; versi baru ini memiliki hampir dua kali lipatnya, dan berjanji untuk menggunakan Model S Plaid Tesla.

Motor inverter silikon-karbida dengan arus maksimum 900A sangat berterima kasih. Ini telah mengurangi kehilangan energi dibandingkan dengan motor belakang Taycan Turbo S biasa, sehingga dapat menghasilkan lebih banyak tenaga.

Output tenaga utama tersebut hanya tersedia dalam semburan terbatas, namun Porsche Taycan Turbo GT tetap menjanjikan 778bhp tanpa trik cerdas seperti kontrol peluncuran atau sistem push-to-pass 'mode serangan' yang baru. Secara keseluruhan, Anda melihat waktu sprint 0-100 km/jam hanya dalam 2,3 detik – atau 2,2 detik dengan paket Weissach. Itu juga merupakan awal yang baik – tidak ada seorang pun yang melakukan kejahatan di sini.

Kecepatan tertinggi adalah 190mph yang sama menggelikannya; ini turun menjadi 180 dengan paket Weissach, yang lebih fokus pada performa trek daripada rekaman drag strip. Porsche mengatakan kecepatan tersebut cukup untuk memecahkan rekor kendaraan listrik jalanan di Nürburgring dalam waktu 7 menit 7,55 detik – 25 detik lebih cepat dibandingkan Taycan Turbo S. Mobil ini juga mencetak rekor baru untuk mobil produksi di Laguna Seca, dengan waktu tempuh 1 menit 27,87 detik; Tesla Model S Plaid yang dimodifikasi membutuhkan ban yang licin agar bisa melaju lebih cepat.

Jika Anda tidak dapat menggunakan akselerator secara berlebihan, model baru ini akan mampu menempuh jarak 345 mil antar pengisian daya. Saya akan jujur ​​– saya tidak yakin saya bisa.

Porsche Taycan Turbo GT akan diluncurkan ke pelanggan dalam beberapa bulan mendatang. Di Inggris, perkirakan untuk membayar £186.300 sebelum Anda mulai mencentang kotak opsi apa pun.

  • Terkait: Porsche Macan Listrik meningkatkan taruhan untuk kendaraan listrik yang cepat dan ramah keluarga

Related posts