Saya tidak dapat memutuskan apakah ponsel gaming Pova 6 Pro Tecno itu mencolok atau bagus

Saya tidak dapat memutuskan apakah ponsel gaming Pova 6 Pro Tecno itu mencolok atau bagus

Saya melihat banyak ponsel di acara Mobile World Congress tahun ini – namun tidak satu pun yang mampu menandingi Tecno Pova 6 Pro. Ponsel pintar kelas menengah berwarna hijau zamrud ini menarik perhatian Anda dengan grafis bergaya Gundam dan pertunjukan lampu LED, yang semuanya meneriakkan “AKU HEBAT UNTUK GAMING”.

Ini adalah seri Pova terbaru dari Tecno yang terjangkau namun kuat, yang ditujukan untuk pasar Asia dan Timur Tengah akhir tahun ini. Ponsel Tecno bukanlah pemandangan umum di Inggris, jadi saya tertarik untuk mencobanya. Saya terkesan dengan berapa banyak ponsel yang Anda dapatkan dengan uang tunai Anda – tetapi tidak sepenuhnya yakin saya bisa tampil memukau di depan umum.

Read More

Secara resmi disebut Comet Green, panel belakang super-reflektif Pova 6 Pro dan bingkai efek logam yang serasi bahkan lebih khas dibandingkan Ponsel ROG lama yang terpolarisasi, sebelum Asus memutuskan untuk mempercantik gaya bagian depannya. Lalu ada rangkaian kamera tiga lensa, yang menyala dalam berbagai animasi berbeda. Ini hanya menggunakan LED putih, yang menurut saya sebenarnya cukup tertutup; RGB akan menjadi OTT yang benar.

Ada juga versi Meteorite Grey yang sedikit lebih halus – namun tetap reflektif dan memiliki animasi dinamis yang sama di sekitar tonjolan kamera. Ini bukan telepon untuk mengecilkan bunga violet. Saya juga mengira itu semacam magnet sidik jari, yang menimbulkan banyak noda selama sesi demo singkat saya.

Ini adalah hal yang besar dan kuat, karena layar 6,78 inci yang cukup besar dan baterai 6000mAh. Dibandingkan dengan pesaing berat yang memiliki sel berukuran sangat besar, itu adalah sebesar yang dapat Anda harapkan dari ponsel arus utama. Harapkan lebih dari 11 jam bermain game, 14 jam pemutaran video, atau 1,5 hari penggunaan campuran di antara pengisian daya, dan pengisian ulang yang cepat berkat power brick 70W yang disertakan dalam kotak.

Menurut saya, kamera ini sangat tipis, mengingat kapasitas baterainya, dengan tebal kurang dari 7,9 mm di bagian mana pun, kecuali lensa kamera yang menonjol. Tahan debu dan air IP53 juga bagus untuk dimiliki dalam model yang terjangkau.

Di bagian depan Anda mendapatkan layar AMOLED dengan resolusi 1080p, kecepatan refresh 120Hz, dan kecerahan puncak 1300 nits. Ada sensor sidik jari dalam layar untuk keamanan, dan port headphone 3,5 mm di tepi bawah jika speaker stereo yang disetujui Atmos tidak memotongnya.

Di bagian belakang, ketiga kamera belakang tersebut dipimpin oleh kamera utama 108MP; dua lainnya hanya ada untuk memberikan bantuan untuk hal-hal seperti mode potret. Ada juga kamera selfie 32MP di bagian depan, yang dapat dilubangi melalui layar.

Di bawahnya, Pova 6 Pro mengemas MediaTek Dimensity 6080, dengan RAM 8GB atau 12GB dan penyimpanan 256GB. Itu adalah chipset yang mendukung 5G, dan seharusnya cukup kuat untuk sebagian besar game 3D, meskipun pada pengaturan detail yang masuk akal. Ini menjalankan Android 14, dengan antarmuka HiOS Tecno berada di atasnya.

Pova 6 Pro pertama kali menuju pasar biasa Techno, termasuk India, Arab Saudi, dan Filipina. Wilayah lain mungkin akan menyusul kemudian.

Harganya masih belum diketahui saat ini, namun saya perkirakan model 8GB/256GB akan dijual sekitar $250/£230. Juga akan ada model 12GB/256GB dengan sedikit uang tambahan.

  • Terkait: Tecno Phantom V Flip mengikuti kompetisi clamshell

Related posts