Samsung Galaxy S24 Ultra adalah andalan berbalut titanium yang saya tunggu-tunggu

Samsung Galaxy S24 Ultra adalah andalan berbalut titanium yang saya tunggu-tunggu

Pesaing baru untuk smartphone terbaik tahun 2024 telah tiba. Samsung Galaxy S24 Ultra melakukan segalanya dengan bahan titanium untuk menyaingi yang terbaik yang bisa dimiliki Apple, kamera yang diperbarui dengan kemampuan cahaya rendah yang superior, dan beberapa AI pada perangkat yang sangat pintar yang dimaksudkan untuk menghilangkan kerumitan pengeditan foto dan pembuatan catatan. .

Galaxy S24 Ultra sedikit lebih lebar namun sedikit lebih pendek dibandingkan S23 Ultra tahun lalu, sebagian besar berkat beberapa bezel layar paling tipis yang pernah saya lihat pada ponsel tidak melengkung. Layarnya dipasang dalam bingkai titanium dengan finishing satin matte, membuatnya setara dengan iPhone 15 Pro Max untuk bahan mewah. Tentu saja masih ada slot di bagian bawah untuk menampung S Pen Stylus.

Read More

Unggulan terbaru Samsung adalah yang pertama dengan Corning Gorilla Armor, kaca ultra-tangguh baru yang empat kali lebih tahan gores dibandingkan Gorilla Glass biasa. Ini juga menurunkan reflektifitas sebesar 75%. Lebih penting lagi, kaca dengan tepi melengkung yang terlihat pada model tahun lalu telah dihilangkan dan digantikan dengan panel datar. AMOLED yang mendasarinya memiliki kecepatan refresh adaptif 1-120Hz dan dapat mencapai kecerahan puncak 2600 nits untuk visibilitas luar ruangan yang jelas.

Di bagian fotografi, Galaxy S24 Ultra mempertahankan sensor kamera utama 200MP, telefoto zoom optik 3x, dan ultrawide 12MP yang sama dengan model sebelumnya. Peningkatan besar adalah pada zoom sekunder: lensa 10MP, 10x lebih mendukung periskop 50MP yang bagus untuk pembesaran 5x. Sensor ini memiliki piksel 1,6x lebih besar dan bagus untuk kinerja cahaya rendah yang jauh lebih baik, sebagian berkat sensor gyro OIS yang ditingkatkan. Kecerdasan komputasi harus memastikan bidikan zoom 10x sama bersihnya dengan tahun lalu, meskipun kurangnya perangkat keras khusus.

Galaxy S24 Ultra dapat menangani perekaman video 4K pada 120fps, dengan AI generatif yang menggandakan jumlah frame saat menonton kembali melalui aplikasi galeri. Kecerdasan buatan juga tersedia untuk memindahkan atau menghapus objek dalam foto, atau memperluas gambar yang dipotong terlalu rapat.

AI pada perangkat tersebar di OneUI 6.1, versi Samsung yang menggunakan Android 14. Saat diluncurkan, ponsel ini akan dapat menerjemahkan 13 bahasa berbeda secara langsung dalam aplikasi telepon default, dan menyalin percakapan secara real-time dalam aplikasi perekam suara. Yang terakhir dapat diringkas dan diformat dengan rapi secara otomatis, seperti halnya catatan atau coretan S Pen yang disimpan di dalam aplikasi Stock Notes. Menekan lama tombol beranda lalu memutar cepat di sekitar objek apa pun di layar juga akan melakukan penelusuran web cerdas, mengenali gambar, dan memberikan informasi relevan melalui Google.

Tenaganya berasal dari Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy, memberikan Galaxy S24 Ultra keunggulan dibandingkan pesaingnya yang menggunakan versi CPU Qualcomm yang tersedia. Ini dipasangkan dengan RAM 12GB dan didinginkan oleh ruang uap 1,9x lebih besar dari yang ada di ponsel tahun lalu. Hal ini akan menjamin kinerja yang cepat dalam aplikasi dan game, bahkan saat melakukan multitasking. Baterai 5000mAh dengan pengisian kabel 45W dan nirkabel 15W menjanjikan penggunaan sepanjang hari di antara pengisian ulang.

Galaxy S24 Ultra siap untuk pre-order sekarang, dan mulai dijual umum pada tanggal 31 Januari, dalam warna Titanium Grey, Titanium Black, Titanium Violet, dan Titanium Yellow. Samsung juga memiliki beberapa warna lagi yang tersedia secara eksklusif melalui toko webnya.

Harga mulai dari £1249 untuk handset 256GB, naik menjadi £1349 untuk 512GB dan £1549 untuk 1TB.

  • Terkait: Apa smartphone terbaik untuk fotografi? Ponsel kamera teratas diuji

Related posts