Samsung Galaxy S24 mengadopsi AI, menghadirkan kembali kekuatan Exynos

Samsung Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus akhirnya resmi. Serangan ganda Samsung terhadap lanskap ponsel pintar arus utama menghadirkan peningkatan gaya yang halus, peningkatan layar yang disambut baik, dan menandai debut dorongan Galaxy AI perusahaan ke dalam kecerdasan buatan. Mereka tiba di toko-toko akhir bulan ini bersama dengan andalan Galaxy S24 Ultra.

Perbedaannya jauh lebih besar tahun ini, dengan S24 Plus mendapatkan layar beresolusi lebih tinggi dan kecepatan pengisian kabel lebih cepat daripada S24 biasa. Samsung pun berhasil menurunkan harga dibandingkan generasi sebelumnya.

Read More
  • Terkait: baca ulasan langsung Galaxy S24 dan ulasan langsung Galaxy S24 Plus kami di sini

Kedua ponsel ini dilapisi bingkai 'armor aluminium' dengan sisi datar dan lapisan logam matte. Bezel layar yang lebih tipis dari sebelumnya berarti peningkatan ukuran 0,1 inci secara keseluruhan – 6,2 inci untuk S24, 6,7 inci untuk S24 Plus – dan teknologi kecepatan refresh adaptif LTPO 1-120Hz hadir untuk pertama kalinya. Kecerahan panel AMOLED kini juga mencapai 2600 nits.

S24 dan S24 Plus menampilkan Samsung kembali menggunakan CPU Exynos untuk pertama kalinya dalam dua generasi – setidaknya di Eropa. Base S24 menggunakan chipset Exynos 2400 For Galaxy yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128 atau 256GB. S24 Plus memiliki RAM hingga 12GB, dan ruang penyimpanan 256 atau 512GB. Kapasitas baterai telah ditingkatkan masing-masing menjadi 4000mAh dan 4900mAh, dan meskipun S24 tetap menggunakan pengisian kabel 25W yang sama seperti tahun lalu, S24 Plus tidak dapat mengelola 45W dengan adaptor yang cukup kuat.

Perangkat keras kamera tetap sama seperti tahun lalu (yang, jika Anda mengingatnya kembali, masih sama tahun sebelumnya). Itu berarti tiga sensor belakang: kamera utama 50MP, telefoto 10MP untuk zoom optik 3x, dan ultrawide 12MP. Ada juga kamera selfie 12MP di bagian depan. Peningkatan terbesar terjadi pada sisi perangkat lunak, dengan perpaduan AI pada perangkat dan berbasis cloud yang menghadirkan pengeditan foto generatif untuk pertama kalinya. Ini dapat menghilangkan pantulan, menghapus atau memposisikan ulang objek, dan memperluas gambar yang dipotong rapat dengan mengisi bagian tepinya menggunakan AI generasi.

Samsung Galaxy S24 dan S24 Plus

Di tempat lain, antarmuka Android OneUI telah dibumbui dengan peningkatan AI, termasuk panggilan telepon terjemahan bahasa langsung, transkripsi dan ringkasan perekam suara, dan pencarian web berdasarkan pengenalan objek. Samsung juga menjanjikan tujuh generasi pembaruan Android dan patch keamanan, yang merupakan komitmen terpanjang perusahaan terhadap satu ponsel.

Galaxy S24 dan S24 Plus keduanya siap dipesan di muka sekarang, dan mulai dijual umum mulai tanggal 31 Januari. Keduanya tersedia dalam warna Onyx Black, Marble Grey, Cobalt Violet, dan Amber Yellow. Samsung juga memiliki beberapa warna lagi yang tersedia secara eksklusif melalui toko webnya.

Harapkan untuk membayar £799 untuk Galaxy S24 128GB atau £859 untuk Galaxy S24 256GB. Galaxy S24 Plus mulai dari £999 untuk 256GB dan naik menjadi £1099 untuk 512GB.

  • Terkait: Apa smartphone terbaik untuk fotografi? Ponsel kamera teratas diuji

Related posts