Potret bertenaga AI membuat saya bersemangat menyambut kedatangan Oppo Reno12 di Eropa

Potret bertenaga AI membuat saya bersemangat menyambut kedatangan Oppo Reno12 di Eropa

AI pada perangkat dan generatif masih merupakan hal baru di dunia telepon, dan (selain beberapa pengecualian) sebagian besar terbatas pada telepon andalan. Tidak demikian halnya dengan Oppo Reno12 dan Reno12 Pro baru, yang menuju Eropa dengan harga terjangkau untuk bersaing dengan smartphone kelas menengah terbaik.

Duo ini akan diluncurkan masing-masing dengan harga €499 dan €599. Mereka akan menghadapi Google Pixel 8a dan Honor 200 Pro dengan sistem kamera tiga lensa, baterai besar dengan pengisian kabel cepat, dan layar AMOLED besar – tetapi penambahan AI-lah yang membuatnya menonjol.

Read More

Wajah Terbaik – versi Oppo dari Google Best Take, yang melihat beberapa foto dan menukar wajah sehingga tidak ada subjek Anda yang berkedip atau memalingkan muka dari lensa – dan penghapus AI – yang dapat menghapus gangguan latar belakang dari foto Anda dengan satu ketukan – suara akrab.

Tambahan terbesarnya adalah AI Studio, yang dapat membuat potret AI generatif subjek Anda dalam satu jepretan. Anda memilih dari beberapa gaya, daripada menulis perintah Anda sendiri, dan pekerjaan berat kemungkinan besar dilakukan di server di suatu tempat, bukan di ponsel Anda – tetapi saya cukup yakin ini adalah pertama kalinya teknologi semacam ini dimasukkan ke dalam sistem. telepon pintar.

Contoh Oppo Reno12 AI StudioContoh Oppo Reno12 AI Studio

Dari segi perangkat keras, Oppo Reno12 Pro memimpin, dengan kaca Corning Gorilla Glass Victus 2 yang lebih kokoh melindungi layar AMOLED 6,7 incinya. Itu yang pertama pada titik harga ini, menurut Oppo. Kacanya sedikit melengkung di keempat tepinya, dan berada di atas panel 2412×1080 dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan puncak 1200 nits. Ini juga akan menampilkan konten HDR10+.

Ada kamera utama 50MP di bagian belakang, dengan aperture f/1.8, autofokus pendeteksi fase omni-arah, dan stabilisasi gambar optik (OIS). Telefoto 50MP bagus untuk zoom optik 2x, dengan zoom hybrid hingga 20x. Ada juga kamera ultrawide 8MP, ditambah kamera selfie 50MP (dengan PDAF) di bagian depan.

Oppo Reno12 Pro Nebula PerakOppo Reno12 Pro Nebula Perak

Tenaganya berasal dari chipset Dimensity 7300-Energy, yang telah dioptimalkan MediaTek khusus untuk seri Reno. Harapkan hingga 12 GB RAM dan penyimpanan hingga 512 GB. Ada juga baterai 5000mAh yang dapat digunakan sepanjang hari di antara pengisian daya, yang dapat mencapai 80W menggunakan adaptor Oppo Supervooc. Ini menjalankan Android 14 dan akan mendapatkan tiga generasi perangkat lunak baru selama masa pakainya.[ectupto12GBofRAMandasmuchas512GBofstorageThere’salsoa5000mAhbatterythatshouldmanageall-dayusebetweenchargeswhichcanbeatupto80WusinganOppoSupervoocadapterIt’srunningAndroid14outoftheboxandshouldgetthreethreenewsoftwaregenerationsoveritslifespan

Bingkai polikarbonat Oppo Reno12 Pro tahan debu dan air IP65, dan tersedia dalam warna Nebula Black (campuran hitam matte dan glossy) atau Nebula silver (campuran perak-ke-ungu yang halus). Ada sensor sidik jari dalam layar dan bahkan gumpalan kartu microSD.

Warna dan kamera adalah dua area utama yang membedakan Reno12 dengan harga lebih terjangkau dari Pro. Tersedia dalam warna Black Brown atau Astro Silver, dan merupakan ponsel pertama yang menggunakan Gorilla Glass 7i untuk melindungi layarnya. Itu juga menjaga ketahanan cuaca IP65.

Kamera utama 50MP tetap ada, tetapi ultrawide turun menjadi 8MP, dan telefoto digantikan dengan kamera makro 2MP dengan jarak fokus 4cm. Saya bukan penggemar beratnya, mengingat ultrawide yang bagus dengan fokus otomatis biasanya dapat bekerja lebih baik – bahkan dengan harga segitu. Kamera selfie di depan mendapat sensor 32MP, tetapi tetap mempertahankan kemampuan fokus otomatisnya.

Reno12 Pro mulai dijual melalui toko web Oppo pada 28 Juni seharga £499 dalam warna Nebula Silver dan Nebula Black. Pemesanan awal dengan handset yang sudah ada untuk ditukarkan bisa mendapatkan bonus £100. Reno12 akan menyusul pada pertengahan Agustus.

  • Terkait: Ponsel AI terbaik – ponsel cerdas mana yang memiliki fitur AI terbaik?

Related posts