Porsche Macan baru saja meningkatkan standar EV yang cepat dan ramah keluarga

Sepuluh tahun setelah Macan asli sepenuhnya mendefinisikan ulang Porsche untuk era SUV, model generasi kedua telah hadir untuk membawa merek tersebut lebih jauh ke era listrik. Tenaga bensin telah terbuka lebar; Macan 4 dan Macan Turbo adalah kendaraan listrik murni, dengan tenaga dan dinamisme yang cukup untuk mendapatkan lencana Porsche yang didambakan, dan kepraktisan yang saya harapkan dari nama Macan.

Kedua model memiliki pengaturan penggerak semua roda motor ganda. Macan 4 terdengar agak cepat dengan torsi 402bhp dan 478lb-ft yang mampu berakselerasi 0-60mph dalam 5,1 detik dan kecepatan tertinggi 136. Macan Turbo bahkan lebih bertenaga, masing-masing dengan 630bhp dan 834lb-ft. Itu cukup untuk 0-60mph dalam supercar yang memakan waktu 3,3 detik dan kecepatan tertinggi 161mph.

Read More

Itu berkat baterai 100 kWh berdasarkan arsitektur 800 volt baru Porsche. Dengan kapasitas yang dapat digunakan sebesar 95kWh, Macan 4 dapat menempuh jarak hingga 380 mil per pengisian daya, sedangkan Macan Turbo mencapai 367 mil menurut pengujian WLTP. Pengisian cepat 270kW berarti pengisian ulang 10-80% hanya membutuhkan waktu 21 menit dengan pengisi daya yang kompatibel.

Pelacakan belakang Porsche Macan Turbo EV

Macan baru memiliki jarak sumbu roda 86mm lebih panjang dibandingkan model generasi pertama, dan meskipun tersedia dengan ukuran 22 inci yang besar, posisi pengemudi dan penumpang harus lebih rendah dari sebelumnya. Vektor torsi, kunci diff yang dikontrol secara elektronik pada gandar belakang, dan pusat gravitasi rendah akan memberikan dinamisme yang diinginkan pelanggan Porsche.

Aero aktif, bagian bawah bodi mobil yang tertutup rapat, dan koefisien drag yang rendah 0,25 membuatnya sangat ramping untuk sebuah SUV, sehingga membantu meningkatkan jangkauan. Sistem dua katup baru untuk suspensi udara opsional, yang merupakan standar pada model Turbo, menjanjikan mode kenyamanan lebih nyaman dan mode performa lebih menarik. Kemudi gandar belakang opsional juga menciptakan lingkaran putar yang lebih kompak untuk perjalanan perkotaan.

Porsche telah merombak besar-besaran interior Macan dengan tata letak baru yang berpusat pada pengemudi. Tergantung pada spesifikasinya, ada tiga layar terpisah: cluster instrumen melengkung 12,6 inci, layar infotainment 10,9 inci, dan layar 10,9 inci khusus untuk penumpang depan. Saya lega melihat sakelar analog menempel pada pengatur suhu, dan tombol mode berkendara yang sangat memuaskan kembali ke roda kemudi.

Augmented reality telah ditambahkan ke tampilan head-up untuk pertama kalinya, dan seluruh sistem infotainment berjalan pada Android Automotive OS. Itu menambahkan perintah suara “Hey Porsche” untuk penyesuaian dan perubahan hands-free.

Macan elektrik terdengar lebih praktis dibandingkan mesin bensin sebelumnya, dengan peningkatan ruang bagasi sebesar 127 liter (sebagian berkat bagasi 84 liter di bagian depan). Kendaraan ini juga mampu menarik hingga dua ton.

Macan adalah model listrik kedua Porsche, setelah Taycan yang mendapat sambutan sangat baik. Saya menamai mobil listrik Stuff varian Cross Turismo tahun 2023, jadi saya tidak sabar untuk melihat bagaimana perbandingan SUV crossover ini.

Ini akan diluncurkan mulai paruh kedua tahun 2024, dengan harga ditetapkan mulai dari £69.800 untuk Macan 4 dan £95.000 untuk Macan Turbo.

  • Terkait: Ulasan Porsche Taycan Cross Turismo – Porsche EV yang praktis

Related posts