Oppo Find X7 Ultra lebih memiliki kamera daripada smartphone

Oppo Find X7 Ultra lebih memiliki kamera daripada smartphone

Memang benar bahwa ponsel cerdas terbaik juga memiliki perangkat keras kamera terbaik – namun ada beberapa yang melangkah lebih jauh dari yang lain dalam mengejar kesempurnaan fotografi. Oppo Find X7 Ultra melakukan hal itu, berkat pengaturan “empat kamera utama” yang mempermalukan pesaingnya dalam hal perangkat keras.

Ponsel andalan Oppo tahun 2024 dibuat berdasarkan salah satu ponsel favorit saya dari tahun lalu. Rangkaian tiga lensa Find X6 Pro luar biasa di hampir semua kondisi, namun Find X7 Ultra menambahkan lensa telefoto periskop kedua untuk bidikan zoom yang lebih lama, potret yang lebih baik, dan fotografi komputasi yang lebih meyakinkan.

Read More

Keempat kakap memiliki sensor 50MP. Sudut lebar mendapatkan Sony LYT-900 1 inci yang besar, dengan stabilisasi gambar optik dan lensa aperture f/1.8 yang menurut Oppo mengurangi reflektifitas lensa sebesar 50% dibandingkan model sebelumnya. Ultrawide menggunakan LYT-600 dengan fokus otomatis, aperture f/2.0, dan jarak fokus 4cm untuk pemotretan makro.

Tugas zoom dibagi antara IMX890 (baik untuk zoom optik 3x, panjang fokus 65mm, dan jarak fokus 25cm) dan IMX858 dengan zoom optik 6x. Keduanya memiliki stabilisasi gambar optik. Tambahkan beberapa kepintaran pemotongan sensor dan Find X7 Ultra memiliki rentang zoom efektif 14-270mm – tanpa penurunan kualitas apa pun, menurut Oppo.

Kamera belakang Oppo Find X7 UltraKamera belakang Oppo Find X7 Ultra

Mesin Gambar HyperTone baru dari perusahaan kemudian menangani pemrosesan gambar, dengan fokus menghilangkan HDR yang tidak wajar, pencahayaan berlebih, dan penajaman berlebihan. Hasselblad juga kembali hadir, dengan mode potret khusus yang meniru bokeh khas yang terlihat pada lensa DSLR-nya. Rupanya alat ini cukup baik untuk mendeteksi setiap helai rambut, dan dapat bekerja hingga jarak 9m. Shutter lag yang minimal dan warna kulit yang lebih alami juga dijanjikan.

Mode Hasselblad Master memberikan kontrol manual yang hampir lengkap atas pengambilan gambar, dengan ISO, kecepatan rana, eksposur, fokus, dan white balance, semuanya tersedia untuk penyesuaian. Anda bahkan dapat mengubah saturasi warna, kontras, ketajaman dan vignetting dalam profil pribadi, untuk mereplikasi tampilan DSLR tertentu dengan cepat. Oppo kemudian akan menghadirkan pemotretan RAW MAX 50MP, 16-bit dalam pembaruan over-the-air, dengan rentang dinamis 13 stop dan warna BT2020. Ultra HDR, yang pertama kali terlihat di Google Pixel 8 Pro, juga akan ditambahkan setelah peluncuran.

Semua perangkat keras kamera itu harus dibawa ke suatu tempat, jadi tidak mengherankan jika bagian belakang Oppo Find X7 Ultra didominasi oleh tonjolan lensa berbentuk lingkaran raksasa. Tampilannya terlihat seperti ponsel andalan, dengan campuran kulit vegan dan kaca efek logam. Saya senang melihat kembalinya warna khas Sepia Brown dari Find X6 Pro, sementara Ocean Blue dan Tailored Black adalah alternatif yang lebih halus.

Ada penggeser peringatan gaya OnePlus untuk pertama kalinya (bukan kejutan besar, melihat bagaimana merek BBK OnePlus dan Oppo bekerja lebih erat dari sebelumnya akhir-akhir ini), hanya di sini ini mengaktifkan mode pribadi yang menonaktifkan kamera dan pelacakan lokasi. IR blaster juga berhasil.

Warna Oppo Temukan X7 UltraWarna Oppo Temukan X7 Ultra

Di bagian depan, layar AMOLED tepi melengkung 6,8 inci memiliki resolusi kelas unggulan 3168×1440, kecepatan refresh adaptif LTPO 1-120Hz, dan berfungsi baik dengan semua format HDR biasa. Oppo mengatakan kecerahan puncaknya akan mencapai 4.500 nits saat menampilkan konten HDR, yang membuat hampir semua pesaing merasa malu. Kecerahan layar penuh 1600 nits di tempat lain juga sangat mengesankan.

Tentu saja ini merupakan pembangkit tenaga listrik di perangkat lain mana pun, dengan CPU Snapdragon 8 Gen 3, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan hingga 1TB. Ponsel unggulan saingannya sekarang mungkin menggunakan baterai yang lebih besar daripada sel 5000mAh yang digunakan di sini, tetapi pengisian daya kabel 100W dan nirkabel 50W tidak bisa diabaikan.

Belum ada informasi mengenai harganya, tetapi diperkirakan akan setara dengan ponsel andalan non-lipat terbaik.

Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, bukan? Sayangnya bagi sebagian besar dari Anda yang membaca ini, memang demikian. Oppo Find X7 Ultra adalah hanya akan dijual di China, dan perusahaan tidak memiliki rencana untuk membawanya ke tempat lain dalam waktu dekat. Namun, dengan spesifikasi tersebut, saya sangat tergoda untuk mengimpornya.

Terkait: Apa smartphone terbaik untuk fotografi? Ponsel kamera teratas diuji

Related posts