OnePlus 12 mengungkapkan menjanjikan kekuatan besar dan pengisian cepat

OnePlus 12 mengungkapkan menjanjikan kekuatan besar dan pengisian cepat

OnePlus telah meluncurkan smartphone pembunuh andalan terbarunya di kandang sendiri. Atau haruskah itu hanya menjadi 'andalan' lama sekarang? OnePlus 12 mengemas silikon Qualcomm terbaru, lebih banyak memori dan penyimpanan daripada yang diketahui oleh rata-rata pemilik ponsel, dan apa yang menjanjikan layar paling terang yang pernah ditemukan di ponsel.

Diluncurkan di Tiongkok menjelang rilis global pada awal tahun 2024, OnePlus 12 tampak seperti evolusi OnePlus 11 tahun lalu dalam hal desain. Sekali lagi terbuat dari logam dan kaca, dengan tonjolan kamera asimetris yang familiar di bagian belakang. Ketiga pilihan warna tersebut semuanya memiliki hasil akhir yang berbeda: ponsel berwarna putih mengkilap, ponsel hitam memiliki tekstur batu pasir khas perusahaan, dan hijau memiliki efek seperti marmer. Penggeser peringatan kembali muncul, namun telah dipindahkan ke sisi kiri ponsel.

Read More
  • Baca selengkapnya: Pratinjau OnePlus 12 – spesifikasi, tanggal rilis global, dan semua yang kami ketahui

OnePlus mempertahankan kaca tepi melengkung untuk layarnya, membedakannya dari pesaingnya seperti iPhone 15 dan Samsung Galaxy S23, yang telah beralih kembali ke kaca datar. Layar 6,82 incinya sendiri terdengar menakjubkan, dengan kecepatan refresh variabel LTPO 120Hz, panel AMOLED, dan kecerahan puncak 4500 nits yang memukau retina. Itu hampir dua kali lipat dari ponsel paling mumpuni berikutnya, Google Pixel 8 Pro.

Di dalamnya, chip Snapdragon 8 Gen 3 menghadirkan peningkatan CPU hingga 30% dan peningkatan GPU hingga 25% dibandingkan generasi sebelumnya, sekaligus menjanjikan efisiensi daya 10% lebih besar. Tetap sejuk dengan sistem pendingin Dual Cryo-velocity baru dari OnePlus, yang memiliki luas permukaan lebih luas, material pendingin lebih efisien, dan struktur yang direvisi untuk mengatasi saat digunakan dalam keadaan datar. Tambahkan memori LPDDR5X antara 16GB dan 24GB dan penyimpanan UFS 4.0 256GB hingga 1TB tergantung pada modelnya, dan kinerjanya tidak akan berarti apa-apa jika tidak luar biasa.

OnePlus telah berhasil menggunakan baterai raksasa 5400mAh, yang merupakan peningkatan yang sehat dibandingkan sel 5000mAh OnePlus 11. Ini akan mengisi daya pada 100W melalui USB-C, dan dapat mengatur 50W pada pelat pengisi daya nirkabel yang kompatibel.

Hasselblad telah kembali memberikan bantuan dalam hal kamera, dengan trio lensa belakang yang menjanjikan fotografi kelas andalan. Kamera utama 50MP menggunakan sensor LYT808 yang dikembangkan Sony, yang memiliki desain bertumpuk dua lapis untuk mengemas cahaya sebanyak mungkin. Ini dipasangkan dengan telefoto periskop 64MP yang bagus untuk zoom optik 3x, dan ultrawide 48MP. OnePlus juga telah meningkatkan algoritme HDR-nya, yang akan meningkatkan kualitas gambar secara menyeluruh, dalam semua kondisi pencahayaan.

Pembeli Tiongkok akan dapat membawa pulang OnePlus 12 mulai tanggal 10 Desember. Harga pra-penjualan mulai dari ¥4299 (kira-kira £478) untuk ponsel 12GB + 256GB, dan naik menjadi ¥5799 (sekitar £645) untuk model 24GB+1TB.

Tidak ada kabar pasti kapan akan diluncurkan ke seluruh dunia, atau berapa jumlahnya. Kami memperkirakan peristiwa tersebut akan terjadi pada bulan Januari, dan harga akan jauh lebih tinggi setelah pengiriman dan nilai tukar diperhitungkan.

  • Terkait: ponsel apa yang terbaik untuk fotografi? Snapper smartphone teratas telah diuji

Related posts