Mungkinkah ini pemutar kaset portabel retro terbaik yang pernah ada?

Mungkinkah ini pemutar kaset portabel retro terbaik yang pernah ada?

Sekarang, saya tentu saja bukan pakar mode, tetapi sepertinya apa yang dulu populer selalu kembali menjadi tren lagi. Dan tampaknya hal yang sama berlaku untuk teknologi. Dumbphone sedang mengalami peningkatan, dengan konsumen mengganti telepon pintar terbaru dengan sesuatu yang tidak begitu pintar. Hal yang sama tampaknya terjadi pada pemutar kaset, yang menjadi lebih populer lagi bagi mereka yang menginginkan pengalaman mendengarkan analog. Dan pemutar kaset portabel baru dari FiiO mungkin merupakan pilihan paling retro sejauh ini.

  • Baca selengkapnya: Pemutar kaset terbaik 2024: pemutar kaset untuk audio retro

FiiO baru saja meluncurkan CP13 – pemutar kaset portabel transparan yang tampak seperti baru saja keluar dari era 80-an. Pemutar yang menarik perhatian ini menjanjikan untuk menghadirkan kembali suara analog ke dalam hidup Anda, tetapi dengan beberapa perubahan agar tetap segar untuk tahun 2024. FiiO telah memastikan seluruh rangkaian audio sepenuhnya analog, mulai dari kepala pita magnetik hingga amplifikasi sinyal. Ini berarti Anda mendapatkan suara hangat dan kaya yang hanya dapat diberikan oleh perangkat analog sejati.

Read More

Untuk menjaga suara tetap stabil dan akurat, motor CP13 didukung oleh catu daya 4,2 V yang kuat, peningkatan signifikan dari catu daya 1,8 V atau 3 V yang biasa ditemukan pada pemutar portabel lainnya. Motor ini dipasangkan dengan sirkuit stabilisasi kecepatan motor khusus, yang menyesuaikan hambatan pada motor untuk mempertahankan kecepatan gerakan yang stabil. Teknik rekayasa yang cerdas ini mengurangi perubahan nada yang mengganggu dan memungkinkan CP13 menangani berbagai jenis pita kaset dengan mudah.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap kualitas, FiiO telah melengkapi CP13 dengan sirkuit diferensial untuk akuisisi sinyal yang seimbang. Hal ini memastikan transmisi sinyal yang lebih stabil, rasio signal-to-noise yang lebih tinggi, dan distorsi yang lebih rendah dibandingkan dengan pemutar lainnya. Meskipun dijejali dengan semua teknologi ini, CP13 sangat ringkas. Ketebalannya hanya 31,8 mm, menjadikannya salah satu pemutar kaset portabel paling ramping yang ada. Perangkat ini didukung oleh baterai lithium yang diisi dayanya melalui USB-C, yang mana pengisian daya penuh memberi Anda waktu pemutaran selama 13 jam.

FiiO CP13 tersedia untuk pesan langsung dari mereknya seharga $129/£99. Ini mungkin pemutar kaset portabel paling retro yang ada.

  • Terkait: Kaset selalu menjadi sampah dan harus dimasukkan ke dalam sejarah – tidak seperti Kate Bush

Bagikan postingan ini:


Bagikan di Facebook
Bagikan di Pinterest
Bagikan di LinkedIn
Bagikan di Reddit
Bagikan di WhatsApp

Related posts