Mini Cooper Electric generasi kelima tampil dengan daya tarik retro

Waktu sedang berubah di Mini. Supermini tiga pintu yang ikonik ini pertama kali menambahkan varian listrik beberapa tahun yang lalu, tetapi Mini Cooper Electric generasi kelima ini benar-benar baru, dengan varian model E dan SE yang akan diluncurkan pada Musim Semi 2024.

Diungkapkan untuk pertama kalinya di International Motor Show di Munich, Mini telah secara halus menyempurnakan Cooper Electric untuk membantunya mengikuti perkembangan zaman – sambil mempertahankan banyak garis desain klasik yang membuatnya begitu populer selama bertahun-tahun. Roda yang lebih besar berada di bawah jarak sumbu roda yang lebih besar, trim krom sebagian besar telah dihilangkan dari menu, dan desain gril berkontur baru yang khas diapit di antara lampu depan melingkar yang sudah dikenal – yang menampilkan tiga tanda lampu yang dapat disesuaikan untuk pertama kalinya.

Read More

Gagang pintu yang rata, tidak adanya lengkungan roda, dan tidak adanya scuttle samping membuat bagian samping tetap ramping, dengan nuansa sederhana berlanjut di bagian belakang dengan lampu belakang yang dipasang rata. Motif union jack tetap ada, hanya saja kini dengan penyesuaian lebih banyak dibandingkan model lama.

Di bawahnya, Cooper Electric E kelas pemula mendapat motor listrik 184bhp dan baterai 40,7kWh, mampu mencapai waktu 0-60mph dalam 7,3 detik, kecepatan tertinggi 99mph dan jangkauan maksimum 190 mil. Cooper Electric SE yang lebih bertenaga mendapat motor 218bhp, yang menurunkan kecepatan 0-60mph menjadi 6,7 detik, dan meningkatkan kecepatan tertinggi menjadi 106mph. Baterai 54,2kWh yang lebih besar bertujuan untuk menghasilkan hingga 250 mil per pengisian daya. Pengisian daya DC 75kW akan terisi 10 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Harganya mulai dari £34.500, dibandingkan dengan model E yang sedikit lebih terjangkau yaitu £30.000.

Mengendarai Mini selalu menyenangkan, dan tampaknya hal itu akan terus berlanjut dengan penambahan mode berkendara baru. Opsi Go-Kart mungkin melakukan persis seperti yang disarankan pada penggerak dan penanganan; sebaliknya siapa pun yang khawatir dengan jangkauannya dapat beralih ke Mode Hijau untuk menghemat tingkat baterai.

Di dalam, Mini Cooper Electric terlihat segar baik Anda memilih trim Klasik, Eksklusif, atau Sport. Di samping roda kemudi palang tiga, terdapat cluster instrumen digital melingkar baru di tengah dasbor, dilengkapi dengan kontrol fisik di bawahnya. OLED 240mm dapat dioperasikan dengan sentuhan atau suara, dengan separuhnya menampilkan informasi terkait mobil dan separuhnya lagi menampilkan Navigasi, Media, Telepon, dan kontrol Iklim. Widget memungkinkan Anda menyesuaikan tata letak dan pengguna juga dapat meminta bantuan asisten pribadi 'Hey MINI'. Tampilan head-up juga hadir sebagai opsi.

Hal ini dilengkapi dengan penggunaan material baru secara apik di dasbor dan seluruh interior, termasuk beberapa komponen poliester daur ulang. Kokpit yang cukup besar juga akan menampilkan pencahayaan sekitar, sementara kursi lipat 60:40 membantu memperluas penyimpanan dari 200 liter hingga 800 liter.

Tergantung pada trim mana yang Anda pilih, akan ada pilihan warna atap yang kontras atau multi-nada, opsi roda, dan stiker bodywork. Model Klasik dapat diperoleh dengan cat Sunny Side Yellow baru, mobil Sport mendapatkan gril hitam mengkilap yang menarik, dan garis kap mesin merah/hitam opsional dapat menambahkan kesan Mini klasik pada keseluruhan paket.

Ini bukan satu-satunya MINI baru di pameran otomotif Jerman, model Countryman baru juga muncul. Ini adalah mobil generasi ketiga yang kini hadir dengan pilihan drivetrain bensin dan listrik. Yang terakhir menjanjikan jangkauan hingga 287 mil.

  • Terkait: Apa itu Apple CarKey? Teknisi iPhone di dalam mobil menjelaskan

Related posts