Mercedes dan will.i.am bekerja sama untuk mengubah mobil Anda menjadi alat musik. Ya, kedengarannya aneh

Mercedes dan will.i.am bekerja sama untuk mengubah mobil Anda menjadi alat musik.  Ya, kedengarannya aneh

Mendengarkan musik sambil berkendara memang jadi tahun 2023. Atau setidaknya menurut Mercedes dan will.i.am. Anda bisa melupakan streaming musik di tahun depan. Duo ini kembali bekerja sama untuk menciptakan sistem musik baru untuk mobil Anda. Dijuluki MBUX Sound Drive, idenya adalah mengubah mobil Anda menjadi alat musik yang dapat menggubah musik dengan cepat. Ini bereaksi terhadap cara Anda mengemudi, dan memutar musik saat Anda mengemudi. Dan sebelum Anda bertanya, ya – kami memikirkan apa yang Anda pikirkan.

  • Baca selengkapnya: CES 2024: semua berita dan peluncuran dari acara teknologi terbesar

MBUX Sound Drive pada dasarnya ingin mengubah mobil Anda menjadi alat musik virtual. Hal ini dilakukan dengan beberapa perangkat lunak pintar yang bereaksi terhadap cara Anda mengemudi. Anggap saja seperti ini: Anda menginjak pedal, dan mobil Anda melaju kencang, bukan? Bagaimana kalau berita juga memainkan sebuah lagu. Kemudi, pengereman, bahkan hujan di kaca depan Anda kini bisa memiliki soundtrack tersendiri. Sepertinya mobil Anda mencoba menjadi Spotify berikutnya, tetapi dengan lebih banyak sabuk pengaman.

Read More

MBUX Sound Drive menggunakan sekumpulan sensor dan beberapa perangkat lunak bagus untuk menafsirkan cara Anda mengemudi dan kemudian mengubahnya menjadi ekspresi musik. Jadi, jika Anda pernah menganggap diri Anda sebagai seorang komposer tetapi tidak memiliki bakat, inilah kesempatan Anda! Tidak yakin bagaimana cara kerjanya? Salah satu contoh yang diberikan Mercedes adalah wiper kaca depan dapat memainkan ritme yang menenangkan selama cuaca hujan untuk mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi.

Saat diluncurkan, sistem musiknya akan menggunakan suara yang dibuat oleh will.i.am (siapa sangka?). Namun, rencananya adalah mengubah teknologi ini menjadi platform musik terbuka. Artis dapat menggunakan sistem operasi MBUX Mercedes untuk mengerjakan trek yang dirancang khusus untuk Sound Drive. Bayangkan, seniman dari seluruh dunia menciptakan lagu untuk wiper kaca depan. Ya, kami juga sedang berjuang.

Kami tidak sepenuhnya yakin apa gunanya ini, tapi mungkin akan keren saat Anda berada di belakang kemudi? Meskipun saat ini dipamerkan di CES, peluncuran MBUX Sound Drive akan dimulai pada pertengahan tahun 2024. Ini akan tersedia pada kendaraan Mercedes-AMG dan Mercedes-Benz yang dilengkapi dengan sistem MBUX generasi kedua. Pelanggan lama dapat ikut serta dalam tindakan ini melalui pembaruan over-the-air.

  • Terkait: Segalanya bertemu… Musisi pemenang Grammy dan pengusaha teknologi will.i.am

Related posts