Light Phone 3 adalah ponsel paling bodoh yang bisa Anda pilih

Light Phone 3 adalah ponsel paling bodoh yang bisa Anda pilih

Kita berada dalam booming dumbphone lagi. Orang-orang menyadari bahwa mereka menghabiskan terlalu banyak waktu terpaku pada ponsel pintar kelas atas, dan ingin menguranginya. Nokia menghadirkan kembali beberapa ponsel batanya, misalnya. Namun masalahnya adalah hal ini terlalu membatasi – terlalu sulit untuk diubah. Itulah sebabnya Light Phone 3 adalah ponsel paling bodoh yang bisa Anda pilih. Perangkat generasi ketiga ini mengutamakan pengalaman minimalis, namun tetap mempertahankan fitur yang paling Anda butuhkan.

  • Baca selengkapnya: Boox Palma tidak dapat menggantikan ponsel saya, tetapi merupakan suplemen sempurna untuk mengurangi waktu pemakaian perangkat

Lima tahun setelah debut Light Phone 2, Light Phone 3 siap memasuki dunia dumbphone. Meskipun masih berpegang pada ide inti kesederhanaan, ada beberapa trik baru. Judulnya? Tampilan yang segar. Hilang sudah layar e-ink, diganti dengan panel OLED hitam-putih 3,92 inci. Menurut Tang, hampir separuh penggunanya tidak dapat menggunakan kecepatan refresh E Ink, jadi layar baru ini mencerminkan masukan dari pengguna. Dengan resolusi 1080 x 1240 piksel, ini tidak terlalu mengejutkan tetapi dapat bekerja tanpa jeda.

Read More

Roda gulir yang bagus di samping memungkinkan Anda menyesuaikan kecerahan, tampaknya membantu Anda menghindari layar yang menyilaukan di malam hari. Dan rodanya berfungsi ganda sebagai saklar senter. Sebuah kamera, atau lebih tepatnya dua, kini menghiasi Light Phone 3. Ini menandai perubahan besar dari desain tanpa kamera pendahulunya. Di bagian belakang, Anda memiliki kamera 50 megapiksel, dengan kamera depan 8 megapiksel untuk selfie atau obrolan video. Namun, jangan mengharapkan fitur mewah – tidak ada pengeditan, tidak ada filter, hanya memotret momen.

Futureproofing adalah area lain di mana Light Phone 3 membuat kemajuan. Ada chip NFC untuk fungsi pembayaran potensial, port USB-C karena ini tahun 2024, dan baterai yang dapat diganti agar perangkat tetap berfungsi selama bertahun-tahun. Masukkan pembaca sidik jari, prosesor Qualcomm SM 4450, penyimpanan 128GB, dan RAM 6GB, dan Anda akan mendapatkan paket yang solid, meskipun sedikit diremehkan. Ponsel ini sendiri lebih besar dari sebelumnya, dan salah satu pendiri Kaiwei Tang menyamakannya dengan ukuran BlackBerry lama.

Light Phone memiliki misi untuk menemukan titik temu antara utilitas dan kesederhanaan. Dengan kata lain, mencoba membuat dumbphone yang masih cukup pintar agar bisa bermanfaat. Merek ini bukan anti-aplikasi, hanya menentang kebisingan yang muncul di sebagian besar aplikasi. Pikirkan musik, podcast, kalender, navigasi, dan catatan. Tang bahkan berbicara tentang kemungkinan menambahkan integrasi Spotify, Uber, dan Beeper, untuk memberikan hal-hal penting kepada pengguna tanpa kekacauan.

Ingin membuang ponsel cerdas biasa Anda demi opsi minimalis ini? Light Phone 3 siap digunakan langsung pesan terlebih dahulu, dengan pengiriman ditetapkan untuk Januari mendatang. Saat ini, harganya $399, tetapi Light mematok harga eceran akhir pada $799. Itu sedikit mendekati harga smartphone unggulan menurut selera saya.

  • Terkait: Perangkat ini mengubah Apple Watch Anda menjadi mini dumbphone

Related posts