Konsep EV Seri 0 Honda benar-benar sesuai dengan zaman ruang angkasa

Honda telah meluncurkan visi Honda 0 Series barunya di CES di Las Vegas, dengan sejumlah konsep mobil listrik yang akan berkembang menjadi rangkaian listrik baru yang akan hadir pada tahun 2026.

Produsen mobil Jepang tersebut membuka sampul konsep Saloon dan Space-Hub pada hari Selasa. Kedua model tersebut menggarisbawahi komitmen Honda terhadap jajaran EV generasi berikutnya setelah mengadopsi pendekatan baru, yang dijuluki Thin, Light, dan Wise.

Read More

Terlihat sangat futuristik, Honda 0 Series Saloon memiliki desain yang panjang, rendah, dan sangat ramping dengan balutan warna hitam pekat. Di dalam, Saloon juga gelap dan misterius, dengan panel instrumen yang dilengkapi antarmuka manusia-mesin dan kontrol steer-by-wire.

Seperti yang Anda harapkan dari kendaraan futuristik, material interior dan eksterior akan dibuat ramah lingkungan. Honda juga mengubah logo 'tanda H' untuk melengkapi arah evolusi kendaraannya menuju serba listrik dan akan ditampilkan pada model Honda 0 Series generasi berikutnya.

Sebaliknya, Honda 0 Series Space-Hub terlihat lebih mirip mobil pengangkut orang, dengan interior yang memanfaatkan pendekatan 'ruang tamu di atas roda' yang telah diadopsi oleh pabrikan lain dalam beberapa tahun terakhir. Banyaknya kaca, termasuk atap panoramik yang dilengkapi dengan penggunaan pencahayaan sekitar yang cerdas membuat interiornya terlihat sangat menarik.

Dan, seperti yang Anda harapkan, Honda berencana untuk menawarkan banyak suguhan teknologi di dalamnya untuk membuat orang senang, meskipun rincian pasti tentang apa dan kapan kita akan mengetahui lebih banyak tentang hal tersebut belum diungkapkan.

Saat ini juga masih sedikit informasi mengenai platform yang akan menjadi basis Honda 0 Series. Namun, perusahaan telah menyatakan bahwa mereka terus berupaya mengembangkan baterai solid-state yang akan ditampilkan dalam model-model baru yang akan muncul pada paruh kedua dekade ini.

Pada akhirnya, Honda ingin menjadi merek yang sepenuhnya bertenaga listrik pada tahun 2040 dan telah menargetkan target elektrifikasi sebesar 40% pada tahun 2030.

Honda juga berharap dengan mengadopsi pemikiran Seri 0 untuk mobil masa depan mereka, perusahaan dapat menyoroti tujuannya untuk mencapai nihil dampak lingkungan selama beberapa dekade mendatang. Perusahaan ini ingin mencapai netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaannya pada tahun 2050, serta mencapai nihil korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil.

  • Terkait: The Stuff Gadget Awards 2023 – Kendaraan listrik terbaik tahun ini

Related posts