Dacia Spring baru adalah EV terjangkau yang saya tunggu-tunggu

Dacia Spring baru adalah EV terjangkau yang saya tunggu-tunggu

Satu hal yang menghentikan saya beralih ke mobil listrik? Harga yang menggiurkan yang dibebankan sebagian besar produsen, karena baterai berukuran besar tersebut sangat mahal untuk dibuat. Dacia Spring adalah pengecualian EV yang terjangkau, tetapi tidak dijual di Selat Inggris saya. Hal tersebut kini telah berubah seiring dengan penyegaran besar-besaran di usia paruh baya, dengan dibukanya buku pesanan di Inggris untuk pertama kalinya.

Mobil listrik paling ramah dompet di Eropa telah mendapatkan perombakan eksterior, interior yang lebih paham teknologi, dan tiga level trim untuk tahun 2024, dengan tetap mempertahankan harga murah yang menjadikan mobil pertama ini ideal bagi wisatawan perkotaan. Terlihat sangat apik dari depan, dengan logo baru Dacia kini berada di depan dan di tengah bumper belakang yang dikupas.

Read More

Dacia juga membuang rel atap yang ditemukan pada mobil pra-facfelift, terutama karena pelanggan OG Spring tidak menggunakannya untuk perjalanan jarak pendek yang paling cocok untuk mobil tersebut. Hal ini membantu menghemat bobot, menjadikannya satu-satunya mobil listrik yang berbobot kurang dari satu ton – bahkan pada trim kelas atas.

Di dalam, dasbor telah diganti seluruhnya dengan tata letak baru yang berpusat pada layar. Pada mobil entry-level, infotainment ditangani melalui roda kemudi dan ditampilkan pada cluster instrumen digital 7 inci; model dengan spesifikasi lebih tinggi mendapatkan sistem infotainment layar sentuh 10 inci terpisah dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto.

Yang terpenting, Spring masih berupa mobil, dengan empat kursi, sebuah bagasi, dan peringkat keselamatan NCAP bintang 5 yang luar biasa; Alternatif listrik hemat anggaran seperti Citroen Ami adalah sepeda roda empat, dengan kecepatan tertinggi terbatas. Namun, itu tidak berarti Anda akan menghancurkan Aspal di belakang kemudi.

Mobil entry-level mendapatkan motor listrik 45hp, yang mampu melaju 0-60mph dalam “kurang dari 20 detik”, menurut Dacia. Itu cukup santai. Varian 65hp yang lebih bertenaga menurunkan waktu sprint menjadi di bawah 14 detik. Meski begitu, kecepatan rata-rata saya biasanya tidak lebih dari 5mph di pusat kota, jadi performa bukanlah prioritas utama saya dalam mobil komuter.

Baterai 26,8kWh dapat menempuh jarak 136 mil per pengisian daya, jadi Anda tidak akan melintasi benua dalam satu benua tanpa banyak jeda pengisian daya, tetapi baterai ini akan dengan mudah melakukan perjalanan kerja rata-rata (di kedua arah). Baterai yang lebih kecil berarti pengisian daya juga tidak memakan waktu lama.

Musim Semi akan mendarat dalam tiga level trim. Essential mendapat cluster instrumen digital 7 inci, bersama dengan cruise control, sensor parkir belakang, dan jendela depan elektrik. Spesifikasi Ekspresi tingkat menengah mendapatkan motor 65hp yang lebih bertenaga, bersama dengan roda 15 inci dan AC manual.

Model Extreme tingkat atas menambahkan layar sentuh infotainment 10 inci terpisah dengan navigasi satelit; jendela belakang listrik; trim eksterior dan interior tembaga; dan pengisi daya dua arah untuk mengisi ulang gadget lain dari aki mobil.

Harga di Inggris masih TBC, namun akan diumumkan pada bulan depan sebelum pembukaan buku pesanan. Harga mobil lama dimulai dari €17.300 di Prancis, dan saya berharap mobil baru ini akan dijual di bawah angka £20.000 di sini.

  • Terkait: Akankah Apple Car terjadi? Semua rumor terbaru

Related posts